Ketua Himpunan Alumni Teknik Sipil UKI jadi Direktur Utama PT URBN
last updated 08-05-2020
Ketua Himpunan Alumni Teknik Sipil UKI jadi Direktur Utama PT URBN
Jakarta, UKI

Jakarta - Menduduki jabatan sebagai Direktur Utama sebuah perusahaan besar bukanlah hal yang mustahil bagi seorang alumni Fakultas Teknik UKI. Ir. Bambang Soemargono, MBA, alumni FT UKI tahun 1987 telah membuktikannya. Baru-baru ini ia terpilih menjadi Direktur Utama PT Urban Jakarta Propertindo (URBN).

“Tentunya saya senang, tapi yang pasti tidak bisa tenanglah ya. Perusahaan ini adalah ibarat kapal  besar karena memiliki kapital market yang sangat besar. Target kami dalam 10 tahun ke depan  harus mencapai kapitalisasi sekitar Rp. 150 triliun. Jadi untuk memimpin perusahaan sebesar ini tentu tidak mudah namun saya yakin Tuhan yang menempatkan  saya di perusahaan itu dan saya akan mampu melampauinya,” ungkap Ketua Himpunan Alumni Teknik Sipil  UKI ini.

Dalam setiap langkahnya, Bambang Soemargono selalu menerapkan prinsip tidak pernah menyerah dalam mencapai tujuannya.

“Kita harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan passion dalam bekerja. Maka jangan pernah berhenti belajar dan mengasah keahlian. Lalu milikilah integritas dan kredibilitas untuk mendapatkan kepercayaan. Terutama ketika meniti karir di sektor swasta, karena di swasta itu jauh dari intrik-intrik politik, “ ujar Bambang Soemargono

Kampus UKI adalah kampus yang terkenal jiwa pantang menyerahnya yang luar biasa. Itulah yang membedakannya dari kampus yang lain. Secara mutu juga tidak kalah, hal ini dapat dilihat dari karir yang gemilang dari alumni FT Sipil UKI.  Ilmu pengetahuan dan pengalaman Bambang Soemargono yang didapat dari Kampus UKI menjadi modal yang sangat berharga dalam meniti karirnya.

“Kedepannya, ada peluang yang sangat besar untuk mendapat pekerjaan di bidang properti, konstruksi dan infrastruktur,” ia memberi harapan.  (ics)

(Ida Simatupang)