UKI Peduli Bencana Banjir Bandang di NTT
last updated 22-04-2021
UKI Peduli Bencana Banjir Bandang di NTT
UKI —
UKI sebagai universitas kasih terpanggil untuk berperan serta memberikan kontribusi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Kristen Indonesia (LPPM UKI) bersama seluruh Civitas Akademika UKI menggalang donasi untuk dapat disalurkan langsung ke lokasi bencana. LPPM UKI berhasil menyalurkan bantuan secara langsung ke lokasi terdampak yang berkoordinasi dengan salah satu pilot yang bertepatan bertugas di NTT, yaitu Capt. Ricosetta Mafella. 

Capt. Ricosetta Mafella membantu akomodasi penerbangan di beberapa titik terdampak di NTT. LPPM UKI bekerjasama dengan Lanud Halim Perdanakusuma dimana tempat tersebut menjadi tempat penampungan logistik yang akan dikirim ke NTT. LPPM UKI berhasil menyampaikan bantuan seberat 3 ton diantaranya sembako, kebutuhan pokok lainnya, peralatan kebersihan, obat-obatan, perlengkapan tidur (alas tidur/selimut), buku cerita anak, dan barang lainnya.

Tim relawan mahasiswa UKI sebanyak tujuh orang dari lintas prodi yang juga merupakan putra-putri daerah NTT yang tergabung dalam organisasi Flobamora UKI. Selain itu UKI juga berkoordinasi dengan Yayasan Forum Lembata Memanggil dan juga Rotary District 3410.

Tanggal 15 April 2021, tim relawan beserta bantuan dari UKI berangkat dari Landasan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Nusa Tenggara Timur.

LPPM UKI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika UKI serta seluruh lapisan masyarakat yang membantu untuk memberikan donasi, kiranya melalui bantuan yang kita berikan, Nusa Tenggara Timur dapat kembali membaik.