Kerjasama UKI dan ASEAN Youth Organization: “Mahasiswa UKI Dapatkan Kesempatan Studi di Negara ASEAN”
last updated 10-03-2021
Kerjasama UKI dan ASEAN Youth Organization:  “Mahasiswa UKI Dapatkan Kesempatan Studi di Negara ASEAN”
UKI —
“Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan namun juga menguasai kompetensi soft skill seperti emotional intelligence dan ilmu kewirausahaan. Dengan bekerjasama dengan ASEAN Youth Organization, mahasiswa UKI memiliki kesempatan belajar di negara ASEAN melalui program pertukaran pelajar,” ujar Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd. dalam Penandatanganan Memorandum of Understanding antara Universitas Kristen Indonesia dengan ASEAN Youth Organization, yang dilakukan secara virtual (09/03).

MoU ditandatangani langsung oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA dan Founder ASEAN Youth Organization (AYO), Senjaya Mulia.

UKI bekerjasama dan berkolaborasi dengan ASEAN Youth Organization untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa UKI dan masyarakat Indonesia. UKI memiliki Pusat Studi ASEAN yang bekerja bersama fakultas dan organisasi yang ada di UKI untuk mengimplementasikan program AYO. 

Senjaya Mulia menjelaskan, “Fakultas Sastra dan Bahasa UKI memiliki kerjasama dengan AYO dalam berbagai kegiatan seperti  ASEAN Week dan Yes To ASEAN. Kedepannya semua fakultas di UKI diharapkan dapat bekerjasama dengan AYO untuk meningkatkan kualitas mahasiswa UKI dan generasi muda di Indonesia.”

Salah satu kegiatan AYO adalah pelatihan kewirausahaan. Kewirausahaan merupakan salah satu matakuliah umum (wajib) bagi seluruh mahasiswa baru di UKI yang sudah dilaksanakan dengan Surat Keputusan Rektor.

Selain itu , organisasi AYO banyak melakukan pelatihan bahasa dan keterampilan lainnya. Aktivitas organisasi kepemudaan ASEAN ini antara lain bekerjasama dengan universitas untuk melakukan seminar dan workshop tentang ASEAN.