Menjadi Pembina YUKI, Dr. dr. Mathilda Harapkan Dapat Nyatakan Kemuliaan Kristus
last updated 03-11-2020
Menjadi Pembina YUKI, Dr. dr. Mathilda Harapkan Dapat Nyatakan Kemuliaan Kristus
UKI —
Dr. dr. Mathilda Yvonne Inkiriwang, SpA. adalah salah satu wajah baru pada struktur pembina Yayasan UKI yang berharap dengan tugas barunya ia dapat menyatakan kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan Yesus. 

Ia bukan alumni UKI karena itu ketika berkali-kali ditawari untuk menjadi Pembina YUKI ia tidak bisa langsung menerima. Cukup lama rentang waktu yang dibutuhkannya untuk mengambil keputusan menerima tawaran tersebut, sampai ia merasa masih mampu bekerja secara aktif dan ada harapan yang dibangunnya untuk UKI.

“Kata Kristen sudah disematkan pada UKI, jadi kekristenannya itu harus menonjol. UKI harus bisa mencetak generasi muda sebagai penerus bangsa yang bukan hanya hebat ilmu pengetahuannya, dan cerdas, tapi juga mempunyai perilaku baik yang menunjukkan nilai-nilai kekristenan. Untuk apa kita menghasilkan lulusan yang hebat, lulus nomor satu,  tapi pribadinya tidak baik,” ujar Mathilda yang pernah mendapat penghargaan sebagai Dokter Teladan tahun 1984 dari Menkes RI.

Menjalani masa bhakti sebagai Pembina YUKI, ia berharap adanya hubungan yang harmonis antara pengurus,pengawas, dengan UKI maupun RS UKI. Dengan demikian, sambung dia, ia yakin pengurus dapat menjalankan tugas serta tanggung jawabnya utamanya seperti menyusun renstra, Program Kerja serta Rapat Anggota Tahunan YUKI dengan baik.

“Saya berharap pengurus dapat benar-benar menjalankan tanggung jawabnya untuk kepentingan YUKI, bukan untuk kepentingan pribadi,” tegas dia. (ics)