Lembaga Pendidikan Kristen Menerapkan Sistem Informasi Terintegrasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
last updated 21-07-2020
Lembaga Pendidikan Kristen Menerapkan Sistem Informasi Terintegrasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
UKI —
Apa yang telah dilakukan di UKI di era Adaptasi Kebiasaan Baru ? Wakil Rektor II UKI, sekaligus Ketua Pengurus Implementasi Sistem Digital di Lingkungan Kampus UKI, Dr. Denny Tewu,S.E., M.M., akan memaparkannya dalam webinar “Optimalisasi Pendidikan Kristen dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru”, yang akan berlangsung tanggal 30 Juli 2020.

Denny memandang memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai dampak pandemi covid19, akan banyak terjadi perubahan perilaku dalam tatanan kehidupan sehingga semua bidang kegiatan termasuk pendidikan perlu dioptimalisasi di era AKB tersebut.

Optimalisasi yang dia maksudkan adalah bagaimana usaha Pendidikan Kristen bisa berlanjut. Saat ini, terangnya,”Kita sudah berada di era paperless, cashless, integrated, WFH, SFH, dan semacamnya. Maka lembaga pendidikan Kristen mengikuti perkembangan teknologi terkini seperti Sistem Informasi Terintegrasi yang dikelola secara digitalisasi.”

UKI sudah memiliki dan menjalankan sistem informasi terintegrasi. Sebagai lembaga pendidikan yang menyematkan kata Kristen, UKI sekarang sudah berbeda, orangtua tidak harus takut adanya radikalisasi, drug dan hal-hal amoral lainnya. Alumni UKI juga sudah terbukti memiliki kemampuan kerja yang berkualitas dan mental kerja yang loyal, jujur dan berintegritas.

“UKI yang berusia 67 tahun memiliki jaringan alumni yang sangat mendukung untuk relasi dalam dunia kerja,’ tambah dia tentang UKI.

Harapan dia pula, Webinar dengan topik “Optimalisasi Pendidikan Kristen dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru”, bisa mewarnai konsep berpikir dan membuka wawasan masyarakat dalam menghadapi situasi AKB ini. (ics)

webinar 31 Juli 2020.jpeg