Diskusi Ilmiah Prodi Pendidikan Fisika UKI dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa ; Siap Menghasilkan Lulusan Terbaik Bagi Indonesia
last updated 10-03-2020
Diskusi Ilmiah Prodi Pendidikan Fisika UKI dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa ; Siap Menghasilkan Lulusan Terbaik Bagi Indonesia
Dosen UKI —
Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta mengadakan studi banding dalam bentuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Prodi Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta. Tema dari kegiatan FGD ini adalah “Revisi Kurikulum Program Studi Pendidikan Fisika Menuju Akreditasi Unggul dan Merdeka Belajar”

Kegiatan tersebut dilaksankan di Ruang Rapat Senat UST yang berada di Kampus Pusat UST, Yogyakarta, pada hari Kamis-Jumat, 5-6 Maret 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UST, Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D., beserta jajarannya,  Dekan, Wakil dekan dan dosen dari FKIP UST. Perwakilan dari UKI antara lain Dekan FKIP UKI dan dosen Prodi Pendidikan Fisika FKIP UKI.

Kegiatan diskusi dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan Fisika FKIP UST, Ibu Dra. Hj. Hidayati, M.Pd. dan Kaprodi Pendidikan Fisika FKIP UKI, Bapak Taat Guswantoro, M.Si. Pemberi materi dalam diskusi ialah Kepala Penjaminan Mutu UST, Dr. Yuli Prihatini, M.Pd. dan Dekan FKIP UST, Ki Nanang Bagus Subekti, S.Pd., M.Ed. 

Diskusi ini membahas kemampuan dan keahlian standar dari lulusan yang akan dihasilkan oleh Prodi Pendidikan Fisika, serta keunikan dan program unggulan yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Fisika pada masing-masing perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu lulusannya.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Laboratorium Fisika dan Laboratorium lain yang berada di komplek Laboratorium Terpadu UST. 

fkip prodi pendidikan fisika.jpg