MAGISTER TEKNIK ARSITEKTUR

Tujuan Program Magister Teknik Arsitektur

Program Magister Arsitektur UKI berdiri sejak 1 Oktober 2016, berdasarkan SK. DIKTI No. 174/KPT/I/2015. Bertujuan untuk menghasilkan magister dalam ilmu Arsitektur yang memiliki kualifikasi: Dapat melakukan penelitian mandiri, dapat bekerja sama dengan berbagai disiplin dan keahlian, dalam pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas lingkungan kehidupan manusia secara berkelanjutan.

Visi Program Magister Teknik Arsitektur

Menjadi Program Studi yang mempunyai reputasi tinggi dalam hal "Sustainable Architecture"/ Arsitektur Berkelanjutan di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan menerapkan Nilai-nilai Kristiani dalam mengantisipasi tantangan Lingkungan Global, dan mampu bersaing pada tahun 2024 secara nasional.

Misi Program Magister Teknik Arsitektur

Mempersiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi tinggi di bidang Desain Arsitektur dan Perencanaan yang mempunyai tanggung jawab tinggi terhadap keberlanjutan lingkungan dan keberlanjutan sosial dalam skala lokal dan nasional. Mengimplementasikan issue Arsitektur Berkelanjutan ke dalam berbagai kegiatan (penelitian, pengabdian kepada masyarakat, seminar, workshop dan kuliah umum). Mempersiapkan lulusan yang menjunjung tinggi kredibilitas, akuntabilitas, dan integritas dalam mengaplikasikan keilmuannya. Mempersiapkan lulusan yang mempunyai jiwa kewirausahaan dan wawasan lingkungan berkelanjutan. Menyelenggarakan pendidikan akademik bidang IPTEKS sesuai dengan standar nasional yang berlandaskan prinsip-prinsip etika, moral, serta wawasan kewirausahaan. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada lingkungan berkelanjutan.

Kurikulum

Program Magister Arsitektur UKI mempunyai beban studi yang harus diselesaikan mahasiswa (untuk Alur Riset maupun Desain) minimal 36 sks, dirancang untuk 4 (empat) semester, tetapi dapat diselesaikan dalam jangka waktu 3 (tiga) semester. Sepanjang studinya mahasiswa diharuskan mengikuti juga kuliah-kuliah umum, ceramah, seminar, serta kuliah lapanganm yang secara berkala diselenggarakan oleh program sebagai pelengkap dan kurikulum.