FASILITAS KAMPUS

Sarana Olahraga

Sarana olahraga biasanya digunakan tidak hanya untuk kegiatan mahasiswa tetapi juga dimanfaatkan dalam memeriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Fasilitas ini terbuka bagi masyarakat sekitar lingkungan universitas yang ingin menghabiskan waktu berolahraga.

Adapun fasilitas olahraga yang tersedia diantaranya :

Lapangan Sepakbola berlokasi di depan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia dan sangat dekat dengan lokasi asrama mahasiswa.

Lapangan Futsal dan Lapangan Basket berlokasi di belakang Gedung Rektorat dan dekat dengan salah satu kantin mahasiswa. 

Umumnya, aktifitas olahraga mahasiswa sering dilakukan di area lapangan futsal dan lapangan basket dikarenakan lokasinya sangat dekat dengan gedung kuliah dan mudah dijangkau mahasiswa.


Rumah Sakit Umum UKI

Rumah Sakit Umum UKI, diresmikan pada 1 Desember 1973 oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr.G.A Siwabessydengan nama Puskesmas FK. Pada tanggal 15 November 1983 oleh Gubernur DKI,  R. Suprapto meresmikan Unit Gawat Darurat yang menjadi unggulan RSU UKI sebagai Trauma Center yang hingga saat ini  masih terus dipertahankan.

Disamping sebagai Teaching Hospital untuk mahasiswa FK, sejak awalnya RSU UKI melayani semua lapisan masyarakat dengan menyiapkan kelas perawatan mulai kelas III sampai ruangan kelas VIP maupun VVIP. Namun RSU UKI sangat dikenal sebagai rumah sakit masyarakat kelas menengah dan sangat terkenal menangani pasien miskin bahkan orang terlantar yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.


Health Corner

Salah satu sarana yang memungkinkan seluruh mahasiswa, karyawan dan dosen untuk melakukan konsultasi. Sarana ini juga terbuka untuk umum.

Laboratorium FK

Tersedia Laboratorium Fakultas Kedokteran yang mendukung proses belajar mengajar, khususnya praktikum mahasiswa FK.


Kantin Mahasiswa

Lokasi Kantin Mahasiswa UKI yang terletak di area Rektorat UKI, area Fakultas Kedokteran dan area Rumah Sakit UKI memungkinkan mahasiswa, karyawan dan dosen untuk bersosialisasi di jam istirahat.

UKI Mart

UKI Mart atau yang biasa disebut Koperasi UKI terbuka untuk seluruh civitas UKI dan masyarakat setempat.


Perpustakaan

Perpustakaan Pusat Universitas Kristen Indonesia melayani Civitas Akademika pada 3 (tiga) lokasi, yaitu: Perpustakaan Fakultas Kedokteran, PKampus Cawang dan Kampus Jl. Diponegoro No. 84-86 Jakarta Pusat. Pada waktu itu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik belum ada. Pada tahun 1987 perpustakaan dilebur menjadi satu, yaitu Perpustakaan Pusat UKI yang terletak di Kampus Cawang dengan nilai terakreditasi A. Universitas Kristen Indonesia memiliki 7 Fakultas dan 3 akademi yang berada di Kampus Cawang, serta Program Pascasarjana yang berada di Kampus Diponegoro. Tahun 2011 Perpustakaan UKI merubah sistem layanan yang dulunya menggunakan Sistem Tertutup (Close Access) sekarang menjadi Sistem Terbuka (Open Access), dimana sekarang mahasiswa bisa langsung mengambil dan membaca buku langsung ke rak atau ruang koleksi. Lokasi Perpustakaan Pusat UKI di Kampus Cawang terletak di lantai satu gedung AB, luas total gedung/ruangan: 1.982 m2.Perpustakaan di Kampus Jl. Diponegoro luas total gedung/ruangan : 376 m2 dengan fasilitas free Wifi.

Mahasiswa dapat mengakses seluruh koleksi perpustakaan di situs www.digilib.uki.ac.id.