PROSEDUR PENDAFTARAN & PENGUNDURAN DIRI

PROSEDUR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

  1. Pendaftaran Mahasiswa Baru UKI dilakukan secara online di http://pmb.uki.ac.id/
  2. Tata cara pengisian borang pendaftaran dapat di unduh DISINI.
  3. Pembayaran Pendaftaran dapat dilakukan di BNI di seluruh cabang Indonesia. Jika mendapat kesulitan dalam pendaftaran online, calon mahasiswa baru dapat menghubungi (021) 8009190 ext 285/258.

PROSEDUR PENGUNDURAN DIRI

  • A. Fakultas Kedokteran
  • Bila mahasiswa yang telah dinyatakan diterima dan telah membayar kewajiban keuangannya mengundurkan diri, maka seluruh pembayaran yang diserahkan ke UKI tidak dapat dikembalikan , kecuali mahasiswa yang bersangkutan meninggal dunia atau tidak lulus SMA. Langkah-langkah yang ditempuh untuk pengembalian uang adalah :
    1. Membuat surat permohonan secara tertulis kepada Wakil Rektor Bidang Akademik.
    2. Membayar administrasi sebesar 25% dari biaya cicilan I yang telah dibayarkan ke UKI.
    3. Menunjukan tanda asli yang bersangkutan tidak lulus SMA atau surat kematian.
    4. Mengembalikan tanda bukti (slip) asli pembayaran yang dibayarkan melalui BNI atau di rekening YUKI.
  • B. Selain Fakultas Kedokteran
  • Bila mahasiswa yang telah dinyatakan diterima dan telah membayar kewajiban keangannya mengundurkan diri karena diterima di perguruan tinggi negeri melalui SBMPTN jalur tertulis 2017, yang diselenggarakan secara bersama dan serentak di seluruh Indonesia, atau Akademi Militer/Polisi. Tidak berlaku bagi mereka yang diterima di Perguruan Tinggi melalui PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan), SNMPTN, jalur undangan, UMB, jalur mandiri, atau politeknik negeri. Langkah-langkah yang ditempuh untuk pengembalian uang adalah :
    1. Membuat surat permohonan secara tertulis kepada Wakil Rektor Bidang Akademik.
    2. Membayar administrasi sebesar 25 % dari biaya cicilan I yang telah dibayarkan ke UKI.
    3. Menunjukan tanda telah diterima (asli) dan menyerahkan fotokopi bukti pembayaran di PTN yang tersebut di atas sebanyak 1 lembar.
    4. Mengembalikan tanda bukti (slip) asli pembayaran yang dibayarkan melalui BNI atau di rekening YUKI.
    5. Surat permohonan pengunduran diri sudah harus diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja setelah pengumuman SBMPTN (bukan tes mandiri atau akademi militer/polisi). Sesudah tanggal tersebut permohonan tidak dilayani. Bila mahasiswa mengundurkan diri di luar ketentuan, maka tidak berhak meminta kembali semua uang yang telah dibayarkan ke UKI. Pengembalian biaya dapat dilaksanakan 30 (tiga puluh) hari kerja setelah permohonan calon mahasiswa disetujui Wakil Rektor Bidang Akademik.