MAGISTER TEKNIK ELEKTRO

Program Pendidikan Pascasarjana (S2) Magister Teknik Elektro  memiliki bobot kredit sebesar 40 sks, yang terdiri atas 12 sks mata kuliah umum,  21 sks mata kuliah keahlian, 1 sks seminar, dan 6 sks tesis.

Visi Program Studi

Menjadi pusat Pendidikan Pascasarjana Magister Teknik Elektro terkemuka pada tahun 2020 yang berorientasi pada  konversi energi dari sumber-sumber energi terbarukan menjadi energi listrik secara efektif dan efisien serta menjunjung nilai-nilai politik, ekonomi, sosial dan lingkungan hidup dalam moral kristiani universal.

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang aplikatif dan berkualitas di bidang ketenagalistrikan terutama konversi energi dari sumber-sumber energi terbarukan menjadi energi listrik dengan mengikuti kecenderungan perkembangan ilmu dan teknologi energi terbarukan.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang dapat memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat dan pengembangan ilmu di bidang ketenagalistrikan terutama konversi energi dari sumber-sumber energi terbarukan menjadi energi listrik.
  3. Menyelenggarakan  pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan hubungan kerjasama dengan industri dan institusi terkait.
  4. Memberikan kesempatan peningkatan kompetensi staf dosen dan tenaga kependidikan. 

Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ketenagalistrikan terutama konversi energi dari sumber-sumber energi terbarukan menjadi energi listrik.
  2. Menghasilkan penelitian yang memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat dan pengembangan ilmu di bidang ketenagalistrikan terutama konversi energi dari sumber-sumber energi terbarukan menjadi energi listrik.
  3. Menghasilkan karya-karya yang bersifat terapan (applied technology) sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Memiliki kerjasama dengan institusi dan industri terkait baik didalam maupun luar negeri.