ILMU POLITIK
Visi Program Studi

Mengembangkan Program Studi Ilmu Politik untuk menjadi pusat studi Otonomi Daerah dan Demokrasi dengan berlandaskan moral dan etika kristiani di Indonesia.

Misi Program Studi
  1. Menghasilkan sarjana yang memahami dan mampu menganalisis perpolitikan di tingkat nasional maupun lokal.
  2. Menghasilkan sarjana yang menyadari dan mengerti akan warna masyarakat Indonesia yang heterogen/plural sehingga setiap perumusan kebijakan politik di tingkat nasional, lokal khususnya akan memperhatikan hal tersebut.
  3. Menghasilkan sarjana yang mengerti dan memahami akan pentingnya nilai-nilai demokrasi dalam pemerintahan nasional dan lokal khususnya dimana hal tersebut akan menjadi dasar bagi setiap pengambilan kebijakan politik di tingkat lokal.
Tujuan Program Studi
  1. Mengembangkan Program Studi dengan fokus politik lokal yaitu mempelajari berbagai masalah yang berkaitan dengan Otonomi Daerah dan Demokrasi.
  2. Menghasilkan sarjana yang kompeten dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan otonomi daerah dan demokrasi di tingkat nasional dan lokal khususnya.
  3. Menghasilkan Sarjana Program Studi Ilmu politik yang dapat memenuhi SDM di berbagai lembaga politik dan birokrasi baik di pusat maupun daerah.
  4. Memberikan design kurikulum untuk Studi Otonomi Daerah dan Demokrasi sebagai tujuan dari otonomi yaitu mendesentraliskan daerah.