ILMU KOMUNIKASI
Visi Program Studi

Menjadi program studi unggulan di bidang Ilmu Komunikasi yang dijiwai nilai-nilai kristiani dan memberikan sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan program pendidikan di bidang ilmu komunikasi untuk jenjang strata satu (sarjana) yang berkemampuan akademik tinggi, memiliki profesionalitas serta moralitas sehingga mampu bersaing dalam industri infornasi global;
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang ilmu komunikasi baik yang bersifat akademik/ilmiah maupun yang bersifat terapan/praktis untuk mengembangkan keilmuan komunikasi serta untuk pemecahan masalah-masalah sosial;
  3. Memberikan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemikiran, pengetahuan, layanan jasa keahlian aplikatif sebagai wujud tanggung jawab sosial.
Tujuan Program Studi
  1. Program Studi Ilmu Komunikasi mempunyai tujuan menghasilkan Sarjana yang memiliki bekal pengetahuan teoritis dan metodologis komunikasi yang lebih komprehensif, serta keahlian teknis dan praktis di salah satu bidang spesialis (humas pemasaran dan jurnalisme media). Tujuan dari masing-masing peminatan adalah sebagai berikut:
  2. Peminatan Humas; Menghasilkan Humas profesional yang menguasai bidang pemasaran, dengan keterampilan mengorganisasi dan berkomunikasi: mendengar, berbicara, menulis dan memproduksi media humas pemasaran, memiliki kemampuan menganalisis dan mengevaluasi (riset, prediksi), memiliki personalitas dan kepribadian serta memiliki wawasan luas di bidang hukum, ekonomi dan bisnis.
  3. Peminatan Jurnalisme Media; Menghasilkan tenaga profesional di bidang jurnalisme media: reporter dan penulis artikel di media cetak, radio, televisi dan media on-line.