PENDIDIKAN MATEMATIKA
Visi Program Studi

Pada tahun 2019 menjadi program studi pendidikan matematika yang unggul di Jabodetabek dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai Kristiani yang rendah hati, berbagi dan peduli, profesional, bertanggung jawab, dan disiplin.

Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran,  dan pelatihan  yang menghasilkan pendidik matematika yang kompeten dan kooperatif berdasarkan nilai-nilai kristiani.
  2. Menyelenggarakan program penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan konsep, dan hasil kajian untuk mendukung peningkatan mutu pembelajaran dan pemecahan masalah dalam pendidikan berdasarkan nilai-nilai Kristiani.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan program pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat dalam kehidupan masyarakat berdasarkan nilai-nilai Kristiani yang rendah hati, berbagi dan peduli, profesional, bertanggung jawab, dan disiplin.
  4. Mengembangkan sumber daya dosen dan tenaga kependidikan.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga-lembaga mitra di bidang pendidikan.
Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan sarjana  pendidikanmatematika yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, profesional, koperatif dengan komitmen menuntun peserta didik berdasarkan nilai-nilai kristiani.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta memberikan solusi terhadap permasalahan dalam pembelajaran matematika.
  3. Meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat melalui pengabdian dalam bidang pendidikan.
  4. Meningkatkan mutu program studi melalui peningkatan mutu dosen dan tenaga kependidikan.
  5. Mengadakan kerjasama pelatihan di bidang pengajaran dan penelitian di sekolah.
Kurikulum

Prodi pendidikan matematika FKPI-UKI memiliki kurikulum yang mengacu kepada Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia(KKNI) dengan mengedepankan kecakapan dan kecerdasan akademik, sikap, dan soft skills yang dikemas dalam mata kuliah sebanyak 144 SKS serta ditempuh selama 4-5 tahun.

Pembelajaran
  1. Pembelajaran dilaksanakan dengan mengutamakan keaktifan mahasiswa yang dibimbing secara persuasif oleh dosen serta bersama-sama memecahkan masalah-masalah aktual di bidang pendidikan.
  2. Pembelajaran disampaikan dengan IT (Maple, Geogebra, dan lainnya).
  3. Tersedianya laboratorium praktek di kampus, dan Labschool Prodi Pendidikan Matematika yakni sekolah PSKD Jakarta dan Sekolah Bethel Kosambi.
  4. Dosen tetap matematika telah memenuhi jumlah dosen dalam kategori Prodi sehat.
  5. 100% mahasiswa Prodi Matematika lulus tepat 8 semester (Timely Eight Semester)
Dosen
  1. Dr. Hotmaulina Sihotang, M.Pd
  2. Drs. Kerdid Simbolon, M.Pd
  3. Drs. Bitman Manullang, M.Pd
  4. Drs. Amos Kandola,  M.Pd
  5. Ir. Rismauli Manalu, M.MSi
  6. Tan Hian Nio, M.Si
  7. Candra Ditasona, M.Pd
  8. Maslina Simanjuntak, M.Pd