AKADEMI KEPERAWATAN

Akademi Keperawatan Universitas Kristen Indonesia merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang dikelola dalam pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI). Letak kampus sangat strategis di Jakarta Timur. AKPER UKI telah menghasilkan lulusan sejak 2003 hingga saat ini, yang berjumlah 473 orang dan sudah bekerja di dalam maupun luar negeri. Terhitung sejak Mei 2015, kampus AKPER UKI telah bergabung dengan FK UKI. Pengelolaan AKPER UKI langsung di bawah koordinasi UKI. AKPER UKI saat ini sedang dalam proses pengurusan ijin pendirian S1 keperawatan dan bergabung dengan Akademi Fisioterapi menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan.

Visi Akademi

Menjadi program studi yang unggul dalam bidang keperawatan gawat darurat yang berlandaskan kasih Kristiani pada tahun 2020.

Misi Akademi
  1. Melakukan proses pendidikan dan pengajaran di bidang keperawatan dengan keunggulan keperawatan gawat darurat.
  2. Mengembangkan Pusat Studi Ilmu Keperawatan sesuai dengan perkembangan IPTEK dan kegiatan penelitian dalam bidang keperawatan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk menunjang bidang pendidikan dan penelitian untuk mengupayakan masyarakat melalui bidang keperawatan.
  4. Menjalin hubungan kerjasama/kemitraan dengan instansi kesehatan di wilayah Jakarta Timur dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan penelitian.
Fasilitas
  1. Tenaga pengajar terdiri dari dosen-dosen yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya.
  2. Praktik klinik keperawatan di Rumah Sakit Umum UKI, Puskesmas, RS. Jiwa, Rumah Sakit Bersalin, Panti Asuhan, dan Panti Jompo.
  3. Laboratorium: Laboratorium Keperawatan, Laboratorium Biologi, Fisika, Biokimia, Anatomi, dan Parasitologi (bekerjasama dengan FK UKI).
  4. Ruangan:
    • Perpustakaan ber-AC
    • Ruang kuliah ber-AC
Beasiswa

Dari Dirjen DIKTI melalui Kopertis III 

Keunggulan:

  1. Lulusan dapat bekerja di RSU UKI
  2. Lulusan sudah mendapat sertifikat GADAR
  3. Bekerja (Rumah Sakit, Puskesmas, Asuransi, perusahaan)
Kurikulum
  1. Lama pendidikan 3(tiga) tahun terbagi dalam VI (enam) semester dengan beban studi 110-120 SKS
  2. Berbasis Kompetensi
  3. Unggulan: Perawatan Gawat Darurat

Informasi
Jl. Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur 13630
Telp/Fax: (021) 80888318, (021) 8092425, 8009190 Ext. 365, (021) 8092317 Ext. 211
Website: http://www.akperyuki.ac.id
E-mail: advenmarbun@gmail.com