Launching Sports and Health Center UKI
last updated 14-01-2020
Launching Sports and Health Center UKI
JAKARTA, REPORTER UKI
Universitas Kristen Indonesia meresmikan sarana olahraga dan kesehatan ‘Sports and Health Center’ di Kampus UKI Cawang, Jakarta (18/12).  Sports Health Center merupakan tempat latihan bagi Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa (UKOM) Karate & UKOM Tenis Meja, serta terdapat fitness center dan klinik fisioterapi. Peresmian Sport and Health Center UKI dimeriahkan dengan Tari Tobello, Modern Dance dan penampilan dari UKOM Karate.

Ketua Program Studi Fisioterapi, Lucky Anggiat Panjaitan, S.Tr.Ft., M. Physio, menjelaskan, “Keberadaan klinik fisioterapi untuk memulihkan atlet mahasiswa UKI yang mengalami cedera olahraga. Di dalam klinik fisioterapi ada beberapa alat terapi untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan gerak dan fungsi tubuh. Alat terapi diantaranya microwave diathermy untuk memperbaiki jaringan otot cedera, ultrasound dan alat gym. Pemulihan dikombinasikan juga dengan latihan terapi manual.”

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA meresmikan Sports and Health Center UKI. “UKI menciptakan alumni yang unggul termasuk di bidang non akademik. Sports and Health Center diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan prestasi mahasiswa di bidang olahraga. Prestasi olahraga memberikan kontribusi peningkatan akreditasi UKI di bidang kemahasiswaan, “ujar Dr. Dhaniswara K. Harjono.

Berbagai prestasi dari UKOM Karate dan UKOM Tenis Meja diantaranya Ceyco Georgia Zefanya, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UKI meraih medali perak Karate Kumite Putri kelas 61 kg di Sea Games 2019 Filipina dan M. Luki Purkani (HI 2019) berhasil meraih Juara 3 Kelas Umum International Table Tennis Open Cirebon Cup I 2019.
(Fransiska Lusuba)
untuk website and reporter juga.jpeg