Gathering Tenaga Kependidikan UKI 2019 : “Sehati Menuju UKI Hebat”
last updated 29-07-2019
Gathering Tenaga Kependidikan UKI 2019 : “Sehati Menuju UKI Hebat”
BOGOR, REPORTER UKI
“Setiap sivitas akademika UKI menjadi panutan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Karakter Kristiani Karyawan Hebat di UKI ialah selalu mengimplementasi nilai-nilai UKI, yaitu Rendah Hati, Berbagi dan Peduli, Disiplin, Profesional dan Bertanggung Jawab, “ ujar Pendeta Wellem Sairwona dalam Gathering Tenaga Kependidikan UKI 2019 di Lembah nyiur Cisarua – Bogor, Jawa Barat, tanggal 25 – 26 Juli 2019.

Pendeta Kampus, Pdt. Wellem Sairwona, M.Th, mengawali gathering dengan ibadah pembuka. Seluruh tenaga kependidikan UKI diajak untuk memiliki komitmen untuk lebih produktif, inovatif dan kreatif. Setiap karyawan menghargai hasil kerja rekan sejawat dan mengutamakan kesatuan hati dalam tindakan menuju UKI Hebat.

Unit Pelayanan Kerohanian dan Konseling Universitas Kristen Indonesia menggelar kegiatan ini dengan tema "Sehati Menuju UKI Hebat" (Filipi 2 : 1-11). Berdasarkan kesepakatan bersama saat Gathering, Novri (Tenaga Kependidikan FT UKI) terpilih sebagai Ketua Forum Tenaga Kependidikan UKI. Forum ini akan menjadi forum resmi bagi karyawan di UKI.

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H. mengingatkan kepada peserta gathering tentang visi UKI yaitu menjadikan UKI sebagai pelayan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat nasional dan internasional dengan dijiwai nilai - nilai Kristiani dan budaya bangsa berdasarkan Pancasila. 

Di sesi selanjutnya, dosen FK UKI, Dr. Med. dr., Abraham Simatupang, M.Kes. menjelaskan tantangan perguruan tinggi di era Revolusi Industri 4.0. “Perguruan tinggi menghadapi adanya perubahan lanskap pekerjaan yang menyebabkan beberapa jenis pekerjaan menjadi usang, perubahan lanskap teknologi, perubahan perilaku mahasiswa yang menjadi pengguna sejati digital, perubahan lanskap kebutuhan yang tidak tergambarkan sebelumnya.”

Komisi pengawas bidang akademik dan non akademik  UKI ini menambahkan maka sudah menjadi suatu keharusan UKI Hebat yang didukung orang-orang hebat yang sehati dan sepikir yang terus belajar dan mau berubah.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya outbond dan permainan seru yang diikuti seluruh peserta gathering. Renungan malam menutup acara dengan komitmen setiap karyawan untuk UKI Hebat dengan semangat baru.

(Fransiska Lusuba)
2.jpeg