Pelantikan Pimpinan di Fakultas Vokasi UKI
last updated 08-05-2019
Pelantikan Pimpinan di  Fakultas Vokasi UKI
JAKARTA, REPORTER UKI
Saat Dies Natalis UKI ke 65, Presiden Joko Widodo pernah mengingatkan Sivitas Akademika UKI, mengenai pentingnya keberadaan Fakultas Vokasi di sebuah Universitas. Pada tanggal 6 Mei 2019, pelantikan Dekan, Wakil Dekan dan Kepala Program Studi Fakultas Vokasi digelar di Ruang Video Conference, Kampus UKI Cawang. 

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Kampus UKI, Pdt. Wellem Sairwona, M.Th. “Dunia kerja membutuhkan tenaga terampil dari Fakultas Vokasi. Lulusan Fakultas Vokasi UKI akan langsung dapat bekerja dan membangun karier yang maju pesat. Andalkan dan selalu meminta pertolongan Tuhan dalam setiap usaha. Bangun kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama, “ ungkap Pdt. Wellem Sairwona.

Selanjutnya pembacaan keputusan Rektor UKI tentang pemberhentian dan pengangkatan Pimpinan Fakultas Vokasi UKI. Lalu pengucapan janji jabatan dan penandatanganan Naskah Janji Jabatan.

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA mengingatkan UKI akan menjadi Kampus Digital di tengah era Revolusi Industri 4.0. “Semua Program Studi, termasuk di Fakultas Vokasi, memiliki mata kuliah Kewirausahaan yang membuat mahasiswa memiliki kreativitas, inovatif dan memiliki solusi dalam memecahkan suatu permasalahan, “ ujar Dr. Dhaniswara K. Harjono.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 618/KPT/I/2018 tanggal 28 Juli 2018 tentang Izin Penyatuan Akademi Perbankan YUKI, Akademi Keperawatan RSU FK UKI, dan Akademi Fisioterapi UKI ke Universitas Kristen Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI). Surat keputusan diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Illah Sailah, kepada General Manager UKI, Wakil Rektor Bidang Akademik UKI  beserta jajarannya di Kantor LL Dikti.

Sebagai institusi mandiri, Program Studi Keperawatan selama ini telah meluluskan ±700 mahasiswa, program studi perbankan ± 500 orang, program studi fisioterapi ± 1000 orang. Penyatuan institusi tersebut menjadi Fakultas Vokasi dibawah UKI menjadi lebih berkembang dan menghasilkan lebih banyak lulusan yang berkompeten di bidangnya.

Selamat kepada Pimpinan Fakultas Vokasi UKI !

Dekan Fakultas Vokasi UKI, Maksimus Bisa Lado Purab, S.St. FT., SKM., M.Fis
Wakil Dekan Fakultas Vokasi UKI, Adventus Lumban Batu, SKM., M.Kes
Kepala Program Studi Keperawatan UKI, Erita Sitorus, Ners., M.Kep
Kepala Progam Studi Fisioterapi UKI, Lucky Anggiat Panjaitan, S.Tr.Ft., M. Physio
Kepala Program Studi Perbankan UKI, Fery Tobing, S.E., M.M




(Fransiska Lusuba)
website 1.JPG