Tingkatkan Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan, UKI luncurkan 2 Bus Kampus
last updated 25-05-2018
Tingkatkan Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan, UKI luncurkan 2 Bus Kampus
JAKARTA, REPORTER UKI

Universitas Kristen Indonesia terus melakukan perubahan untuk memperbaiki diri menuju kelas dunia. Setelah sebelumnya UKI menggelar launching sarana olahraga, kini UKI memiliki bus kampus. Kendaraan yang digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan sivitas akademika diresmikan oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA. Peresmian bus kampus diadakan di lapangan parkir FK UKI, Jakarta (22/05).  Acara dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, seluruh pimpinan fakultas, unit, dan lembaga di uki.

“Kehadiran bus dan mini bus ini memberikan sejuta harapan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan UKI. Ke depannya kita bisa menikmati fasilitas UKI dan memberikan manfaat positif bagi kita semua,” ujar Rektor UKI saat membuka acara.

Wakil Rektor II bidang Keuangan, SDM, dan Administrasi Umum, Dr. dr. Bernadetha Nadeak, M.Pd., PA, turut memaparkan perihal pengembangan sarana di UKI, “Pengadaan mini bus dengan 19 tempat duduk dan Bus dengan 29 tempat duduk ini dipersembahkan untuk kegiatan kemahasiswaan, dosen maupun karyawan. Prestasi mahasiswa UKI diharapkan akan semakin meningkat. Nantinya akan ditambah terus jumlah bus sebagai fasilitas kampus.”

Ada beberapa foto mahasiswa berprestasi yang terpampang di badan Bus UKI, di antaranya ialah Hillary dan Charles Kossay. Alumni FH UKI, Hillary ,dan mahasiswa FISIPOL UKI, Charles Kossay, mengungkapkan ucapan syukurnya atas keberadaan bus kampus sebagai sarana transportasi sivitas akademika UKI. Lalu dilanjutkan dengan penyematan pin UKI Hebat di jaket almamater mahasiswa oleh Rektor UKI.

Para Wakil Rektor dan Dekan melepaskan party pooper ke udara sebagai penanda diresmikannya bus kampus UKI. Tarian modern dari mahasiswa FE turut menyemarakkan acara. Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor UKI.

(Fransiska Lulu)