Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan VII Kembali Dibuka FH UKI
last updated 27-04-2018
Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan VII Kembali Dibuka FH UKI
JAKARTA, REPORTER UKI

Menurut Undang Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, salah satu syarat untuk menjadi seorang advokat adalah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Timur kembali membuka kelas PKPA Angkatan ke-7.

Pendidikan profesi advokat dilaksanakan dari tanggal 20 April – 11 Mei 2018, di Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur. Kelas PKPA dijadwalkan setiap hari Jumat pukul 17.00- 21.00 WIB dan Sabtu pukul 08.30-16.00 WIB.
Para peserta PKPA Angkatan ke-7

Ketua Pelaksana PKPA, Dr. Gindo L. Tobing, S.H, M.H., berharap agar peserta PKPA aktif berpartisipasi dalam setiap pertemuan di kelas. Peserta dapat melaporkan kepada penyelenggara jika menemukan hambatan. Panitia pelaksana ingin meluluskan semua peserta menjadi advokat yang berkualitas. Tiga Puluh peserta PKPA angkatan ketujuh ini berasal dari dalam dan luar UKI.

Dekan Fakultas Hukum UKI, Hulman Panjaitan, S.H, M.H., mengatakan, “DPN Peradi akan melaksanaan ujian profesi advokat secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Juli 2018. Menjelang ujian profesi advokat, pengajar PKPA akan memberikan latihan soal ujian. Nantinya peserta akan tercatat sebagai lulusan PKPA FH UKI. Advokat ini merupakan profesi yang tidak mengenal jam kerja dan setiap saat siap memberikan bantuan hukum. Selamat menjadi Advokat muda!”

Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Pieter Siringoringo, S.H membuka PKPA dan memberikan kata sambutan, “Kami berterima kasih kepada FH UKI atas kerja sama yang dilakukan untuk menyelanggarakan PKPA. Peradi akan membimbing para calon advokat dan memberikan trik untuk dapat melalui ujian profesi advokat dengan baik.”

Beberapa perwakilan DPC Peradi Jakarta Timur hadir di antaranya Hidayat Bostam, S.H. dan Ombun Suryono Sidauruk, S.H.

Hingga saat ini jumlah peserta PKPA Angkatan ke-7 yang sudah mendaftar mencapai 30 orang dan masih tersedia bangku bagi yang berminat mengikuti pendidikan advokat di FH UKI.

(Fransiska Lusuba)